Judul Buku | : | PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA | |
Pengarang | : | Jaipul L. Roopnarine | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2009 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 448 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 19 x 26 | |
Berat | : | 600 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 130,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 110,500 | |
Stock | : | 1 |
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA
Pengarang: Jaipul L. Roopnarine
Penerbit: Kencana
DAFTAR ISI
BAGIAN 1 PENGANTAR
BAB 1 SEJARAH PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM PERSPEKTIF MULTIKULTUR
Pengantar
Pendidikan Anak Usia Dini Penclucluk Ash Amerika
Pendidikan Anak Usia DIM Warga Kulit Hitam
Pendidikan Anak Usia DIN bags Imigran
Pendidikan Anak Usla DIM Hispanik/Latin
Pendidikan Anak Usla Dini Asia
Pendidikan Anak Usla DIM Dua Bahasa
Wanita dalam Pendidikan Anak Usia Dini
Kesimpulan
Web Site
Daftar Pustaka
BAB 2 PROGRAM UNTUK PENGASUHAN BAYI BALITA ,
Misi
Pengantar
Kebijakan Program yang Dianjurkan oleh PITC
Sejarah PITC
Dasar Teoretis clan Penelitian PITC
Pendekatan PITC pada Kurikulum
Rangkaian Penelitian PITC
Proses Pelatihan Modul PITC
Pendekatan Pelatihan Berbasisi Media PTIC
Penilaian Kebutuhan
Bukti Dampak
Kesimpulan
BAB 3 PROGRAM HEAD START
Evolusi Head Start
Pelayanan Program dan Kefektifan
Proyek Demonstrasi
Masa Depan Head Start
Daftar Pustaka
BAB 4 CONTOH PORTAGE: SEBUAH PENDEKATANRuMAHAIINTERNASIONAL PADA INTERVENsi TERHADAP ANAK-ANAK DAN KELUARGA MEREKA
Pengantar
Model Portage
Penelitian dan Evaluasi Contoh Portage
Adaptasi dan Aplikasi Portage
Tantangan Baru bags Portage
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAGIAN 2 DIMENSI INERGRAL
BAB 5 MENYERTAKAN SEMUA ORANG: SEBUAH MODEL
PROGRAM PRASEKOLAH BALI ANAK-ANAK DIFABEL & NORMAL
PROGRAM PRASEKOLAH BALI ANAK-ANAK DIFABEL & NORMAL
Sejarah Sekolah jowonto
Dasar Filosofis Sekolah jowono
Mengenal Perilaku yang Sulit
Komposisi Sekolah dan Kelas
strategi untuk Mencapai Inklusi
Perpindahan ke Lingkungan Selanjutnya
Pengaruh bagi Pelatihan Guru
Upaya Inklusi Tambahan
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAB 6 SEBUAH KERANGKA BALI PENDIDIKAN YANG RELEVAN DENGAN BUDAYA, MULTIKULTUR DAN ANTI-PRASANGKA DI ABAD DUA PULUH SATU
Bagaimana Anak-anak Belajar tentang Perbedaan
Pendekatan Pendidikan pada Perbedaan: Masa Lalu dan Masa kini
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAB 7 INISIATIF PENCEGAHAN DINI
Menentukan Kesiapan Bersekolah
Kesimpulan
Rekomendasi Web Site
Daftar Pustaka
BAB 8 PROGRAM PERKEMBANGAN DAN PENDIDIKAN DINI DI SEKOLAH NEGERI
Taman Kanak-kanan Pre-K dan Sehari Penuh (Full Day)
Perpindahan dan Kerja Tim
Penelitian Usia. Dini
Kesimpulan
Rekomendasi Web Site
Daftar Pustaka
BAGIAN 3 PENDEKATAN KHUSUS: AMERIKA SERIKAT
BAB 9 MODEL HIGH/SCOPE PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Sejarah
Pembelajaran Aktif oleh Anak
Peranan Guru
Rutinitas Harlan untuk Membantu Pembelajaran Aktif
indikator Perkembangan Kunci
Catalan Pengamatan Anak Prasekolah Sekolah High/Scope
Peranan Orang Tua dan Masyarakat
Pelatihan Dalam Model High/Scope
Dukungan Penelitian bags Model High/Scope
Hubungan Penelitian dengan Model High/Scope
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAB 10 PERANTI PIKIR: PENDEKATAN VYGOTSKY PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Landasan Teoretis Pendekatan Vygotsky
Pandangan Teori Vygotsky tentang Pembelajaran dan Pengajaran
Pandangan Perkembangan Anak Menurut Teori'Vygotsky
Penerapan Teori Vygotsky dalam Kelas Anak Usia Dini
Kesimpulan
Sumber
Daftar Pustaka
BAB 11 DARI SPECTRUM KE BRIDGING: PENDEKATAN PADA PENGGABUNGAN PENILAIAN DENGAN KURIKULUM DAN PENGAJARAN DALAM KELAS ANAK USIA DINI 2
Sejarah Praktik Penilaian Anak.................................................................................
Pendekatan Spectrum pada Penelitian Prasekolah
Kontribusi Spectrum pada Penggabungan Penilaian dan Kurikulum
Masalah dan Kecenderungan yang Muncul dalam Pendidikan Usia Dini
Kontribusi Spectrum pada Penggabungan Penilaian dan Kurikulum
Masalah dan Kecenderungan yang Muncul dalam Pendidikan Usia Dini
Pendekatan Bridging pada Penilaian dalam Kelas Anak Usia Dini
Perkembangan Guru: Kunci Menuju Penggabungan Penilaian clan Kurikulum
Perkembangan Guru: Kunci Menuju Penggabungan Penilaian clan Kurikulum
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAB 12 PENDEKATAN PERKEMBANGAN INTERAKSI DI BANK STREET COLLEGE OF EDUCATION
Sejarah dan Evolusi
Prinsip-prinsip Dasar
Kurikulum
Pengaruhnya bagi Pendidikan Guru
Kesimpulan
Web Site of Interest
Daftar Pustaka
Ucapan Terima Kasih
BAB 13 PENDEKATAN PROYEK: TINJAUAN
Apakah Proyek Itu?
Kerja Proyek dan Bagian Lain dalam Kurikulum
Landasan Teoretis bagi Pendekatan Proyek
Menerapkan Pendekatan Proyek
Fase-fase Kerja Proyek
Proyek Taman Kanak-kanak tentang Sepatu
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAGIAN 4 PENDEKATAN KHUSUS: EROPA
BAB 14 PENDEKATAN REGGIO EMILIA PADA PENGASUHAN DAN PENDIDIKAN DINI: MENCIPTAKAN KONTEKS BALI DISCUSSIONS
Memahami Sejarah Reggio Emillia: Kunci untuk Memahami Perannya dalam Pendidikan Anak Usia Dini di Amerika Serikat
Prinsip dan Praktik Pendekatan Reggio-Emilia:
Prinsip dan Praktik Pendekatan Reggio-Emilia:
Gabungan Lama dan Baru
Pengaruh Reggio Emilia di Amerika Serikat: sebagai Studi Kasus
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAB 15 PENDEKATAN WALDORF PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Rudolf Steiner dan Antroposofi
Karakteristik Program
Menilai Pemelajaran Anak-anak
Membangun Hubungan dengan Keluarga
Waldorf dan Pendekatan Lainnya
Kesimpulan
Web Site of Interest
Daftar Pustaka
BAB 16 PENDIDIKAN MONTESSORI SAAT INI
Prinsip Utama dan Informasi Latar Belakang
Pandangan Montessori tentang Perkembangan Manusia
Karakteristik Program
Bidang Kurikulum
Peranan Guru
Penelitian tentang Montessori
Pendidikan Montessori di Masa Sekolah Dasar
Program Sekolah Negeri Montessori
Kesimpulan
Sumber Daya Montessori
Daftar Pustaka
BAB 17 METODE PIRAMIDA
Konsep Dasar
Hubungan Antara Konsep-konsep Dasar
Mengoptimalkan
Muatan
Tingkat Tindakan dan Pikiran
Empat Program
Tingkat Intervensi
Penguraian tentang Program
Evaluasi
Penilaian Anak
Evaluasi Guru
Evaluasi Program
Tidak ada komentar:
Posting Komentar