Kamis, 20 November 2014

PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA


Judul Buku : PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA
Pengarang : Jaipul L. Roopnarine
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 448 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 19 x 26 
Berat : 600 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp     130,000 diskon 15%
Bayar :  Rp     110,500
Stock : 1





PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA
Pengarang: Jaipul L. Roopnarine
Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

BAGIAN 1 PENGANTAR

BAB 1 SEJARAH PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM PERSPEKTIF MULTIKULTUR     
Pengantar     
Pendidikan Anak Usia Dini Penclucluk Ash Amerika          
Pendidikan Anak Usia DIM Warga Kulit Hitam      
Pendidikan Anak Usia DIN bags Imigran     
Pendidikan Anak Usla DIM Hispanik/Latin 
Pendidikan Anak Usla Dini Asia       
Pendidikan Anak Usla DIM Dua Bahasa      
Wanita dalam Pendidikan Anak Usia Dini    
Kesimpulan    
Web Site        
Daftar Pustaka           

BAB 2 PROGRAM UNTUK PENGASUHAN BAYI BALITA    ,
Misi    
Pengantar       
Kebijakan Program yang Dianjurkan oleh PITC       
Sejarah PITC  
Dasar Teoretis clan Penelitian PITC  
Pendekatan PITC pada Kurikulum    
Rangkaian Penelitian PITC    
Proses Pelatihan Modul PITC            
Pendekatan Pelatihan Berbasisi Media PTIC
Penilaian Kebutuhan  
Bukti Dampak
Kesimpulan    

BAB 3 PROGRAM HEAD START
Evolusi Head Start         
Pelayanan Program dan Kefektifan           
Proyek Demonstrasi       
Masa Depan Head Start  
Daftar Pustaka   

BAB 4 CONTOH PORTAGE: SEBUAH PENDEKATANRuMAHAIINTERNASIONAL PADA INTERVENsi TERHADAP ANAK-ANAK DAN KELUARGA MEREKA         
Pengantar         
Model Portage   
Penelitian dan Evaluasi Contoh Portage     
Adaptasi dan Aplikasi Portage     
Tantangan Baru bags Portage       
Kesimpulan       
Daftar Pustaka   

BAGIAN 2 DIMENSI INERGRAL

BAB 5 MENYERTAKAN SEMUA ORANG: SEBUAH MODEL
PROGRAM PRASEKOLAH BALI ANAK-ANAK DIFABEL & NORMAL    
Sejarah Sekolah jowonto 
Dasar Filosofis Sekolah jowono    
Mengenal Perilaku yang Sulit       
Komposisi Sekolah dan Kelas      
strategi untuk Mencapai Inklusi    
Perpindahan ke Lingkungan Selanjutnya    
Pengaruh bagi Pelatihan Guru      
Upaya Inklusi Tambahan 
Kesimpulan       
Daftar Pustaka   

BAB 6 SEBUAH KERANGKA BALI PENDIDIKAN YANG RELEVAN DENGAN BUDAYA, MULTIKULTUR DAN ANTI-PRASANGKA DI ABAD DUA PULUH SATU
Bagaimana Anak-anak Belajar tentang Perbedaan
Pendekatan Pendidikan pada Perbedaan: Masa Lalu dan Masa kini
Kesimpulan       
Daftar Pustaka   

BAB 7  INISIATIF PENCEGAHAN DINI
Menentukan Kesiapan Bersekolah     
Kesimpulan    
Rekomendasi Web Site          
Daftar Pustaka           

BAB 8  PROGRAM PERKEMBANGAN DAN PENDIDIKAN DINI DI SEKOLAH NEGERI          
Taman Kanak-kanan Pre-K dan Sehari Penuh (Full Day)     
Perpindahan dan Kerja Tim   
Penelitian Usia. Dini  
Kesimpulan    
Rekomendasi Web Site          
Daftar Pustaka           

BAGIAN 3 PENDEKATAN KHUSUS: AMERIKA SERIKAT

BAB 9  MODEL HIGH/SCOPE PENDIDIKAN ANAK USIA DINI          
Sejarah           
Pembelajaran Aktif oleh Anak           
Peranan Guru 
Rutinitas Harlan untuk Membantu Pembelajaran Aktif        
indikator Perkembangan Kunci         
Catalan Pengamatan Anak Prasekolah Sekolah High/Scope 
Peranan Orang Tua dan Masyarakat  
Pelatihan Dalam Model High/Scope  
Dukungan Penelitian bags Model High/Scope          
Hubungan Penelitian dengan Model High/Scope      
Kesimpulan    
Daftar Pustaka           

BAB 10 PERANTI PIKIR: PENDEKATAN VYGOTSKY PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI          
Landasan Teoretis Pendekatan Vygotsky
Pandangan Teori Vygotsky tentang Pembelajaran dan Pengajaran
Pandangan Perkembangan Anak Menurut Teori'Vygotsky   
Penerapan Teori Vygotsky dalam Kelas Anak Usia Dini      
Kesimpulan    
Sumber           
Daftar Pustaka           

BAB 11 DARI SPECTRUM KE BRIDGING: PENDEKATAN PADA PENGGABUNGAN PENILAIAN DENGAN KURIKULUM DAN PENGAJARAN DALAM KELAS ANAK USIA DINI 2
Sejarah Praktik Penilaian Anak.................................................................................
Pendekatan Spectrum pada Penelitian Prasekolah    
Kontribusi Spectrum pada Penggabungan Penilaian dan Kurikulum
Masalah dan Kecenderungan yang Muncul dalam Pendidikan Usia Dini    
Pendekatan Bridging pada Penilaian dalam Kelas Anak Usia Dini  
Perkembangan Guru: Kunci Menuju Penggabungan Penilaian clan Kurikulum        
Kesimpulan    
Daftar Pustaka           

BAB 12 PENDEKATAN PERKEMBANGAN INTERAKSI DI BANK STREET COLLEGE OF EDUCATION           
Sejarah dan Evolusi   
Prinsip-prinsip Dasar  
Kurikulum      
Pengaruhnya bagi Pendidikan Guru  
Kesimpulan    
Web Site of Interest   
Daftar Pustaka           
Ucapan Terima Kasih 

BAB 13 PENDEKATAN PROYEK: TINJAUAN 
Apakah Proyek Itu?   
Kerja Proyek dan Bagian Lain dalam Kurikulum      
Landasan Teoretis bagi Pendekatan Proyek  
Menerapkan Pendekatan Proyek       
Fase-fase Kerja Proyek          
Proyek Taman Kanak-kanak tentang Sepatu 
Kesimpulan    
Daftar Pustaka           

BAGIAN 4 PENDEKATAN KHUSUS: EROPA

BAB 14 PENDEKATAN REGGIO EMILIA PADA PENGASUHAN DAN PENDIDIKAN DINI: MENCIPTAKAN KONTEKS BALI DISCUSSIONS  
Memahami Sejarah Reggio Emillia: Kunci untuk Memahami Perannya dalam Pendidikan Anak Usia Dini di Amerika Serikat         
Prinsip dan Praktik Pendekatan Reggio-Emilia:
Gabungan Lama dan Baru     
Pengaruh Reggio Emilia di Amerika Serikat: sebagai Studi Kasus   
Kesimpulan    
Daftar Pustaka           

BAB 15 PENDEKATAN WALDORF PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI       
 Rudolf Steiner dan Antroposofi       
Karakteristik Program
Menilai Pemelajaran Anak-anak        
Membangun Hubungan dengan Keluarga     
Waldorf dan Pendekatan Lainnya     
Kesimpulan    
Web Site of Interest   
Daftar Pustaka           

BAB 16 PENDIDIKAN MONTESSORI SAAT INI         
Prinsip Utama dan Informasi Latar Belakang           
Pandangan Montessori tentang Perkembangan Manusia
Karakteristik Program
Bidang Kurikulum     
Peranan Guru 
Penelitian tentang Montessori
Pendidikan Montessori di Masa Sekolah Dasar        
Program Sekolah Negeri Montessori 
Kesimpulan    
Sumber Daya Montessori       
Daftar Pustaka           

BAB 17 METODE PIRAMIDA      
Konsep Dasar 
Hubungan Antara Konsep-konsep Dasar      
Mengoptimalkan        
Muatan           
Tingkat Tindakan dan Pikiran
Empat Program          
Tingkat Intervensi      
Penguraian tentang Program
Evaluasi          
Penilaian Anak           
Evaluasi Guru
Evaluasi Program






Tidak ada komentar:

Posting Komentar