Jumat, 10 Oktober 2014

ADHD ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER


Judul Buku : ADHD ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER
Pengarang : Arga paternotte dan Jan Buitelaar
Penerbit : Prenada
Cetakan  : Cet. 2
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 224 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 23 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       68,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       57,800
Stock : 1





ADHD ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER
Pengarang: Arga paternotte dan Jan Buitelaar
Penerbit: Prenada

DAFTAR ISI

BAGIAN I APA YANG KITH KETAHUI TENTANG ADHD?
BAB 1 PENGENALAN GEJALA ADHD
1.1 Dasar-dasar Pengenalan Gejala    
1.2 Gangguan Perhatian dan Konsentrasi      
1.3 Impulsivitas          
1.4 Hiperaktivitas       
1.5 Tidak Selalu Tidak Bisa Diam     
1.6 Fungsi Pengaturan           
1.7 Orkestra Tanpa Dirigen    
1.8 Bicara dalam Hati
1.9 Gejala Berubah Bersamaan dengan Berjalannya Usia     
1.10 Anak Muda        
1.11 Masa Dewasa     
1.12 Seberapa Besar Kejadiannya?    
1. 13 Kemungkinan Kejadian pada Laki-laki dan Perempuan

BAB 2 GANGGUAN YANG MENYERTAI ADHD
2.1 Gangguan Perkembangan Pervasive        
2.2 Gangguan Perilaku Oposan         
2. 3 Gangguan Perilaku Agresif         
2.4 Gangguan Belajar
2.5 Gangguan Rasa Takut dan Stemming      
2.6 Gangguan Tics     
2.7 Gangguan Motorik           
2.8 Sindroma yang Secara Bersama-sama Muncul dengan Gejala-gejala ADHD     

BAB 3 PENYEBAB ADHD
3.1 Faktor Keturunan 
3.2 Genetik dan Lingkungan
3.3 ADHD dan Otak 
3.4 Otak yang Berbecla         
3.5 Neuro-Anatomi    
3.6 Kimiawi Otak      
3.7 Penelitian Terkini

BAB 4 AKIBAT YANG MENYERTAI ADHD
4.1 Akibat pada Anak
4.2 Akibat pada Orang Tua   
4.3 Bila Anda Menarik Kereta Sendirian      
4.4 Kakak dan Adik  
4.5 Punyakah Penyandang ADHD Sisi yang Menyenangkan?

BAGIAN II APAKAH ANAKKU ADHD?

BAB 1 DETEKSI DINI
1.1 Deteksi Pertama   
1.2 Apakah Normal Itu?        
1.3 Bayi Penangis dan ADHD          
1.4 Keragu-Raguan    
1.5 Menenangkan       
1.6 Para Guru 
1.7 Apa Saja yang Dapat Terjadi?     
1.8 Banyak Gerak atau ADHD?        

BAB 2 DIAGNOSIS
2.1 Di mana Mencari Bantuan?         
2.2 Persiapan Mencari Konsultasi      
2.3 Tanya,tanya,tanya            
2.4 Pemeriksaan Ekstra          
2.5 Klasifikasi            
2.6 Diagnosis 
2.7 Sedih dan Harapan          
2.8 Penanganan ADHD         
2.9 Panduan Penanganan       
2.10 Rencana Penanganan     

BAGIAN III ADHD DALAM KELUARGA
BAB 1 MENGHADAPI GANGGUAN
1.1 Setelah Diagnosis Ditegakkan     
1.2 Apa yang Sekarang Harus Dikerjakan?   
1.3 Saling Membangun Ruang yang Menguntun;kan            
1.4 Para Ayah dan Ibu           
1.5 Tali Kendall Kembali Ada di Tangan      
1.6 Membagi Perhatian          
1.7 Kontak dengan Dunia Luar         
1.8 Bagaimana Kita Menyampaikannya pada Keluarga?      
1. 9 Dan Bagaimana dengan Tetangga?        
1.10 Hobi       

BAB 2 MENGHADAPI ANAK
2.1 Berpikirlah Secara Positif            
2.2 Penghargaan dan Hukuman         
2.3 The Time-Out       
2.4 Peraturan dan Struktur     
2.5 Menjelaskan Kepada Keluarga      
2.6 Perubahan Adalah Sesuatu yang Membutuhkan Waktu

BAGIAN IV PENGOBATAN ADHD

BAB 1 BAGAIMANA KERJA OBAT-OBATAN?
1. 1 Obat-obatan untuk Terapi Perilaku         
1.2 Mengapa Ada Pengobatan untuk ADHD?          
1.3 Pengobatan Ticlak Akan Menyembuhkan           
1.4 Kapan Penggunaan Obat-obatan Tersebut?         
1.5 Sampai Berapa Lama Pengobatan Itu?    
1.6 Siapa yang Menuliskan Resep?    

BAB 2 PSIKOSTIMULANSIA
2.1 Methylfeniclat dan Dexamfetamine        
2.2 Bagaimana Kerja Psikostimulansia?        
2.3 Ritalin      
2.4 Concerts   
2.5 Dexamfetamine (Dexedrine)       
2.6 Obat-obat Generik           
2.7 Untuk Usia Berapa?         
2.8 Memulai dan Menghentikan        
2.9 Overdosis 
2.10 Efek Samping Psikostimulansia
2.11 Ketepatan Tata Laksana Waktu Terapi  
2.12 Toleransi 
2.13 Kapan Sebaiknya Tidak Menggunakan Psikostimulansia?        
2.14 Jangan Gunakan Obat-obatan Saat Penegakan Diagnosis         
2.15 Bahaya, Kadang Diperdagangkan         
2.16 Methylfenidat dan Ketergantungan      
2.17 Keamanan Psikostimulansia       

BAB 3 OBAT BARU
3.1 Atomoxetine (Stattera)    
3.2- Efek Samping     
3.3 Registrasi dan Penggantian          

BAB 4 ANTIDEPRESIVA
4.1 Antidepresiva Lama (Klasik)       
4.2 Efek Samping      
4.3 Sejak Usia Berapa Diberikan?     
4.4 Memulai dan Menghentikan        
4.5 Overdosis 
4.6 Toleransi   
4.7 Keamanan
4.8 Kontraindikasi Antidepresiva?    

BAB 5 OBAT-OBATAN ANTI-TEKANAN DARAH TINGGI
5.1 Clonidine dan Turunannya          
5.2 Efek Samping      
5.3 Memulai dan memberhentikan     
5.4 Overdosis 
5.5 Toleransi   
5.6 Kontraindikasi     
5.7 Keamanan

BAB  V BEKERJA UNTUK HAL BARU, PERILAKU YANG LEBIH BAIK

BAB 1 TERAPI PERILAKU
1.1 Setiap Orang Tua adalah Terapis 
1.2 cognitive Behaviour Therapy       
1.3 Mediation Therapy           
1.4Mengapa Terapi Perilaku? 
1.5 Latihan untuk Anak-anak
1.6 Latihan untuk Orang Tua 

BAB 2 KELUARGA VAN DALEN MENCARI JAWAB
2.1 Talk Ada Dongeng dalam Kenyataan     
2.2 Keluarga Van Dalen        
2.3 Dasar Pemikiran   
2.4 Bangun Pagi         
2.5 Makan Pagi yang Menyenangkan            
2.6 Pulang Sekolah Asyik Bermain   
2.7 Berlibur: Tenang dan Santai        
2.8 Ke Ulang Tahun Oma yang Menyenangkan        
2.9 Berkemah: Sepanjang Hari Bermain dengan Anak-anak 
2.10 Hari Terang yang Panjang          
2.11 Mendengarkan di Sekolah         
2.12 Bulan yang Paling Asyik di Tahun Ini   

BAGIAN VI ADHD DAN MASALAH DI SEKOLAH

BAB 1 TANDA-TANDA ADHD DAN SEKOLAH
1.1 ADHD: Kesulitan Belajar di Sekolah ....................
1.2 Gejala di Sekolah....................................................
1.3 Di Taman Kanak-kanak...........................................
1.4 Di Sekolah Dasar.....................................................
1.5 Di Sekolah Lanjutan ...............................................

BAB 2 ORANG TUA DAN SEKOLAH
2.1 Berdiskusi dan Bekerja Sama      
2.2 Kesepakatan Konkret      
2.3 Sekolah Umum?   
2.4 Sekolah Khusus   
2.5 Persyaratan Masuk Sekolah Khusus        
2.6 Sekolah Luar Biasa          
2.7 Kemungkinan Lain          
2.8 Rugzakje (Subsidi Khusus)          

BAB 3 ADHD DI KELAS (SEBUAH CATATAN BAGI GURU)
3.1 Tugas yang Penting          
3.2 Diskusi dan Kerja Sama   
3.3 Spiral Negatif       
3.4 Perhatian dan Proses Belajar        
3.5 Masalah Pemusatan Perhatian      
3.6 Tip-tip untuk Masalah Pemusatan Perhatian        
3.7Impulsivitas dan Proses Belajar    
3.8 Penyesuaian         
3.9 Perubahan Perilaku di dalam Kelas         
3.10 Kartu Perilaku Baik       
3.11 Perencanaan Sekolah dan Pekerjaanan Rumah  
3.12 Apa yang Dibutuhkan oleh Seorang Guru?       
3.13 Kelas yang Terorganisasi Secara Baik   
3.14 Variasi Metode Penyampaian Instruksi 
3.15 Kemenangan      



Tidak ada komentar:

Posting Komentar