Judul Buku | : | ADHD ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER | |
Pengarang | : | Arga paternotte dan Jan Buitelaar | |
Penerbit | : | Prenada | |
Cetakan | : | Cet. 2 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 224 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 68,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 57,800 | |
Stock | : | 1 |
ADHD ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER
Pengarang: Arga paternotte dan Jan Buitelaar
Penerbit: Prenada
DAFTAR ISI
BAGIAN I APA YANG KITH KETAHUI TENTANG ADHD?
BAB 1 PENGENALAN GEJALA ADHD
1.1 Dasar-dasar Pengenalan Gejala
1.2 Gangguan Perhatian dan Konsentrasi
1.3 Impulsivitas
1.4 Hiperaktivitas
1.5 Tidak Selalu Tidak Bisa Diam
1.6 Fungsi Pengaturan
1.7 Orkestra Tanpa Dirigen
1.8 Bicara dalam Hati
1.9 Gejala Berubah Bersamaan dengan Berjalannya Usia
1.10 Anak Muda
1.11 Masa Dewasa
1.12 Seberapa Besar Kejadiannya?
1. 13 Kemungkinan Kejadian pada Laki-laki dan Perempuan
BAB 2 GANGGUAN YANG MENYERTAI ADHD
2.1 Gangguan Perkembangan Pervasive
2.2 Gangguan Perilaku Oposan
2. 3 Gangguan Perilaku Agresif
2.4 Gangguan Belajar
2.5 Gangguan Rasa Takut dan Stemming
2.6 Gangguan Tics
2.7 Gangguan Motorik
2.8 Sindroma yang Secara Bersama-sama Muncul dengan Gejala-gejala ADHD
BAB 3 PENYEBAB ADHD
3.1 Faktor Keturunan
3.2 Genetik dan Lingkungan
3.3 ADHD dan Otak
3.4 Otak yang Berbecla
3.5 Neuro-Anatomi
3.6 Kimiawi Otak
3.7 Penelitian Terkini
BAB 4 AKIBAT YANG MENYERTAI ADHD
4.1 Akibat pada Anak
4.2 Akibat pada Orang Tua
4.3 Bila Anda Menarik Kereta Sendirian
4.4 Kakak dan Adik
4.5 Punyakah Penyandang ADHD Sisi yang Menyenangkan?
BAGIAN II APAKAH ANAKKU ADHD?
BAB 1 DETEKSI DINI
1.1 Deteksi Pertama
1.2 Apakah Normal Itu?
1.3 Bayi Penangis dan ADHD
1.4 Keragu-Raguan
1.5 Menenangkan
1.6 Para Guru
1.7 Apa Saja yang Dapat Terjadi?
1.8 Banyak Gerak atau ADHD?
BAB 2 DIAGNOSIS
2.1 Di mana Mencari Bantuan?
2.2 Persiapan Mencari Konsultasi
2.3 Tanya,tanya,tanya
2.4 Pemeriksaan Ekstra
2.5 Klasifikasi
2.6 Diagnosis
2.7 Sedih dan Harapan
2.8 Penanganan ADHD
2.9 Panduan Penanganan
2.10 Rencana Penanganan
BAGIAN III ADHD DALAM KELUARGA
BAB 1 MENGHADAPI GANGGUAN
1.1 Setelah Diagnosis Ditegakkan
1.2 Apa yang Sekarang Harus Dikerjakan?
1.3 Saling Membangun Ruang yang Menguntun;kan
1.4 Para Ayah dan Ibu
1.5 Tali Kendall Kembali Ada di Tangan
1.6 Membagi Perhatian
1.7 Kontak dengan Dunia Luar
1.8 Bagaimana Kita Menyampaikannya pada Keluarga?
1. 9 Dan Bagaimana dengan Tetangga?
1.10 Hobi
BAB 2 MENGHADAPI ANAK
2.1 Berpikirlah Secara Positif
2.2 Penghargaan dan Hukuman
2.3 The Time-Out
2.4 Peraturan dan Struktur
2.5 Menjelaskan Kepada Keluarga
2.6 Perubahan Adalah Sesuatu yang Membutuhkan Waktu
BAGIAN IV PENGOBATAN ADHD
BAB 1 BAGAIMANA KERJA OBAT-OBATAN?
1. 1 Obat-obatan untuk Terapi Perilaku
1.2 Mengapa Ada Pengobatan untuk ADHD?
1.3 Pengobatan Ticlak Akan Menyembuhkan
1.4 Kapan Penggunaan Obat-obatan Tersebut?
1.5 Sampai Berapa Lama Pengobatan Itu?
1.6 Siapa yang Menuliskan Resep?
BAB 2 PSIKOSTIMULANSIA
2.1 Methylfeniclat dan Dexamfetamine
2.2 Bagaimana Kerja Psikostimulansia?
2.3 Ritalin
2.4 Concerts
2.5 Dexamfetamine (Dexedrine)
2.6 Obat-obat Generik
2.7 Untuk Usia Berapa?
2.8 Memulai dan Menghentikan
2.9 Overdosis
2.10 Efek Samping Psikostimulansia
2.11 Ketepatan Tata Laksana Waktu Terapi
2.12 Toleransi
2.13 Kapan Sebaiknya Tidak Menggunakan Psikostimulansia?
2.14 Jangan Gunakan Obat-obatan Saat Penegakan Diagnosis
2.15 Bahaya, Kadang Diperdagangkan
2.16 Methylfenidat dan Ketergantungan
2.17 Keamanan Psikostimulansia
BAB 3 OBAT BARU
3.1 Atomoxetine (Stattera)
3.2- Efek Samping
3.3 Registrasi dan Penggantian
BAB 4 ANTIDEPRESIVA
4.1 Antidepresiva Lama (Klasik)
4.2 Efek Samping
4.3 Sejak Usia Berapa Diberikan?
4.4 Memulai dan Menghentikan
4.5 Overdosis
4.6 Toleransi
4.7 Keamanan
4.8 Kontraindikasi Antidepresiva?
BAB 5 OBAT-OBATAN ANTI-TEKANAN DARAH TINGGI
5.1 Clonidine dan Turunannya
5.2 Efek Samping
5.3 Memulai dan memberhentikan
5.4 Overdosis
5.5 Toleransi
5.6 Kontraindikasi
5.7 Keamanan
BAB V BEKERJA UNTUK HAL BARU, PERILAKU YANG LEBIH BAIK
BAB 1 TERAPI PERILAKU
1.1 Setiap Orang Tua adalah Terapis
1.2 cognitive Behaviour Therapy
1.3 Mediation Therapy
1.4Mengapa Terapi Perilaku?
1.5 Latihan untuk Anak-anak
1.6 Latihan untuk Orang Tua
BAB 2 KELUARGA VAN DALEN MENCARI JAWAB
2.1 Talk Ada Dongeng dalam Kenyataan
2.2 Keluarga Van Dalen
2.3 Dasar Pemikiran
2.4 Bangun Pagi
2.5 Makan Pagi yang Menyenangkan
2.6 Pulang Sekolah Asyik Bermain
2.7 Berlibur: Tenang dan Santai
2.8 Ke Ulang Tahun Oma yang Menyenangkan
2.9 Berkemah: Sepanjang Hari Bermain dengan Anak-anak
2.10 Hari Terang yang Panjang
2.11 Mendengarkan di Sekolah
2.12 Bulan yang Paling Asyik di Tahun Ini
BAGIAN VI ADHD DAN MASALAH DI SEKOLAH
BAB 1 TANDA-TANDA ADHD DAN SEKOLAH
1.1 ADHD: Kesulitan Belajar di Sekolah ....................
1.2 Gejala di Sekolah....................................................
1.3 Di Taman Kanak-kanak...........................................
1.4 Di Sekolah Dasar.....................................................
1.5 Di Sekolah Lanjutan ...............................................
BAB 2 ORANG TUA DAN SEKOLAH
2.1 Berdiskusi dan Bekerja Sama
2.2 Kesepakatan Konkret
2.3 Sekolah Umum?
2.4 Sekolah Khusus
2.5 Persyaratan Masuk Sekolah Khusus
2.6 Sekolah Luar Biasa
2.7 Kemungkinan Lain
2.8 Rugzakje (Subsidi Khusus)
BAB 3 ADHD DI KELAS (SEBUAH CATATAN BAGI GURU)
3.1 Tugas yang Penting
3.2 Diskusi dan Kerja Sama
3.3 Spiral Negatif
3.4 Perhatian dan Proses Belajar
3.5 Masalah Pemusatan Perhatian
3.6 Tip-tip untuk Masalah Pemusatan Perhatian
3.7Impulsivitas dan Proses Belajar
3.8 Penyesuaian
3.9 Perubahan Perilaku di dalam Kelas
3.10 Kartu Perilaku Baik
3.11 Perencanaan Sekolah dan Pekerjaanan Rumah
3.12 Apa yang Dibutuhkan oleh Seorang Guru?
3.13 Kelas yang Terorganisasi Secara Baik
3.14 Variasi Metode Penyampaian Instruksi
3.15 Kemenangan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar