Judul Buku | : | PEMBELAJARAN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Cet. 5 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 214 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 44,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 37,400 | |
Stock | : | 1 |
PEMBELAJARAN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Pengarang: Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd
Penerbit: Kencana
DAFTAR ISI
BAB 1 KONSEP DASAR KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Pendahuluan
Pengertian Kurikulum Berbasis Kompetensi
Latar Belakang Munculnya KBK
Karakteristik dan Tujuan KBK
Guru dalam Implementasi KBK
BAB 2 PENGEMBANGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Asas Pengembangan KBK
Prinsip-prinsip Pengembangan dan Pelaksanaan KBK
Implikasi KBK Terhadap Pengembangan Aspek Pembelajaran
BAB 3 MODEL DESAIN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Pengertian dan Jenis-jenis Desain Kurikulum
Model Desain Kurikulum Berbasis Kompetensi.
BAB 4 PROSES BELAJAR MENGAJAR DALAM KONTEKS KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Empat Kekeliruan dalam Proses Belajar Mengajar
Mengajar dan Pembelajaran
Makna Pembelajaran dalam KBK
BAB 5 BELAJAR DAN STRATEGI PEMBELAJARAN
Dua Pandangan tentang Belajar
Belajar sebagai Perubahan Tingkah Laku
Empat Pilar Pembelajaran
Strategi Pembelajaran
BAB 6 PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
Konsep Dasar dan Karakteristik CTL.
Latar Belakang Filosofis dan Psikologis CTL
Perbedaan CTI, dengan Pembelajaran Konvensional
Peran Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran
Asas-asas dalam Pembelajaran CTL
Langkah dan Contoh Penerapan Pembelajaran CTL G Beberapa Hal Penting dalam Pembelajaran CTL
BAB 7 MODEL PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR
Hakikat dan Pengertian MP PKB
Latar Belakang Filosofis dan Psikologis MP PKB
Hakikat Kemampuan Berpikir dalam MP PKB
Karakteristik MP PKB
Perbedaan MP PKB dengan Pembelajaran Konvensional
Langkah-langkah MP PKB
BAB 8 KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN
Guru sebagai Jabatan Profesional
Kompetensi Profesional Guru
Peran Guru dalam Proses Pembelajaran
BAB 9 KETERAMPILAN DASAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Keterampilan Dasar Bertanya (Questioning)
Keterampilan Dasar Memberikan Penguatan (Reinforcement)
Keterampilan Dasar Variasi Stimulus (Variation Stimulus)
Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran (Set Induction and Closure)
Keterampilan Mengelola Kelas (Classroom Management)
BAB 10 EVALUASI PEMBELAJARAN DALAM KURIKULUM BERBASISKOMPETENSI
Pendahuluan
Evaluasi dan Pengukuran
Fungsi Evaluasi
Penilaian Berbasis Kelas
jenis-jenis Evaluasi
BAB 11 PENILAIAN PORTOFOLIO
Pengertian
Perbedaan Tes dengan Portofolio
Prinsip-prinsip Penilaian Portofolio
Keunggulan dan Kelemahan Penilaian Portofolio
Tahapan Pelaksanaan Penilaian Portofolic,
DAFTAR PUSTAKA
RIWAYAT HIDUP PENULIS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar