Judul | : | MANAJEMEN KELAS KOMPREHENSIF edisi ke 9 | |
Pengarang | : | Vern Jones | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 484 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 19 x 26 cm | |
Berat | : | 600 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 140,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 119,000 | |
Stock | : | 1 |
MANAJEMEN KELAS KOMPREHENSIF
Pengarang: Vern Jones
Penerbit: Kencana
DAFTAR ISI
BAGIAN SATU DASAR-DASAR MANAJEMEN KELAS YANG KOMPREHENSIF
BAB 1 MANAJEMEN RUANG KELAS DALAM PERSPEKTIF
Tujuan Belajar
Tingkat Masalah
Factor Sosial yang Memengaruhi Perilaku Siswa
Factor -faktor Sekolah yang Secara Signifikan Memengaruhi Belajar dan Perilaku Siswa
manajemen Kelas: Perubahan Perspektif
Kelas Yang Komprehensif
Asumsi Dasar Penulis tentang Manajemen Ruang Kelas
Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Guru dalam Manajemen Ruang Kelas
Pembangkan Pendekatan Anda sendiri untuk Manajemen Ruang Kelas
Yang Efektif dan Bertanggung Jawab Secara Profesional
BAB 2 MEMAHAMI KEBUTUHAN DASAR PSIKOLOGIS SISWA
Tujuan belajar
Perspektif teoretis
Siswa dengan risiko kegagalan di sekolah
Isu ketertiban, kepedulian, dan kekuasaan
BAGIAN DUA MENCIPTAKAN KOMUNITAS BELAJAR YANG AMANDAN MENDUKUNG
BAB 3 MENCIPTAKAN HUBUNGAN POSITIF GURU-MURID
Tujuan Belajar
Penelitian tentang Hubungan Guru-Siswa
Guru sebagai Model
Menjalin Hubungan yang Efektif dengan Siswa
Metode untuk Mengomunikasikan Kepedulian dan Dukungan
Mengevaluasi Kualitas Hubungan Guru-Siswa
Ringkasan
Aktivitas Implementasi
Bacaan yang Disarankan
BAB 4 MENCIPTAKAN HUBUNGAN PERTEMANAN YANG HARMONIS
Tujuan Belajar
Mengapa Penting Mengembangkan Komunitas Kelas yang Positif
Memahami Kelompok Kelas
Aktivitas Pengenalan
Kegiatan Membentuk Kelompok yang Kompak dan Mendukung
Aktivitas untuk Meningkatkan Beragam Pola Kesukaan
Iklim Sekolah
Ringkasan
Aktivitas Implementasi
Bacaan yang Disarankan
BAB 5 BEKERJA SAMA DENGAN ORANGTUA
Tujuan Belajar
Memberi Informasi Orangtua
Rapat Orangtua
Menghadapi Kritik dan Konfrontasi Orangtua Secafa Efektif
Memahami interaksi Sekolah-Rumah
Metode Tambahan untuk Komitmen Orangtua dari Siswa Berbahasa Kedua
Menilai Kontak Orangtua
Menetapkan dan Menilai Metode Baru
Ringkasan
Aktivitas Implementasi
Bacaan yang Disarankan
BAB 6 MENGEMBANGKAN STANDAR UNTUK PERILAKU KELAS
Tujuan Belajar
Pengembangan Standar atau Aturan Perilaku Umum
Prosedur Kelas
Contoh Kreatif dari Pengajaran Serta Meninjau Aturan dan Prosedur
Pedoman untuk Memulai Tahun Ajaran
Keahlian Manajemen Kelas yang Membantu Memaksimalkan Perilaku
Ringkasan
Aktivitas Implementasi
Bacaan yang Disarankan
BAGIAN TIGA ENINGKATKAN MOTIVASI DAN BELAJAR SISWA DENGAN MENGIMPLEMENTAS METODE INSTRUKSIONAL YANG MEMENUHI KEBUTUHAN AKADEMIK SISWA
BAB 7 MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA UNTUK BELAJAR
Tujuan Belajar
Masalah Utama Pada Motivasi Siswa untuk Belajar
Kebutuhan Akademik Siswa
Memenuhi Kebutuhan Siswa dengan Kebutuhan Khusus
Dua Metode Tambahan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa: Belajar Bersama dan TutorinS Teman Sebaya
Dua Metode Tambahan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa: Belajar Bersama dan TutorinS Teman Sebaya
Contoh Meningkatkan Motivasi dan Keberhasilan Siswa
Ringkasan
Aktivitas Implementasi
Bacaan yang Disarankan
BAGIAN EMPAT KETIKA PENCEGAHAN TIDAK MENCUKUPI:
METODE UNTUK MENGUBAH PERILAKU SISWA YANG TIDAK PRODUKTIF
BAB 8 MENANGGAPI PELANGGARAN ATURAN DAN PROSEDUR
Tujuan Belajar
Tahapan yang Efektif Terhadap Perilaku Siswa yang Tidak Bertanggung jawab
Tanggapan Terhadap Perilaku Menyimpang
Prosedur Kelas untuk Menanggapi Perilaku Mengganggu
Ringkasan
Aktivitas Implementasi
Bacaan yang Disarankan
BAB 9 PENGGUNAAN PENYELESAIAN MASALAH UNTUK MEMECAHKAN MASALAH TUJUAN BELAJAR
Penempatan Pemecahan Masalah dalam Konteks
Model untuk Pemecahan Masalah dengan Individu Siswa
Metode untuk Pemecahan Masalah Antar Siswa
Metode Merespons Masalah Perilaku Siswa yang Serius dan Berkelanjutan
Menggabungkan Pemecahan Masalah ke dalam Rencana Sekolah Manajemen Siswa
Ringkasan
Aktivitas Implementasi
Bacaan yang Disarankan
BAB 10 PENGEMBANGAN RENCANA PERUBAHAN PERILAKU INDIVIDU
Tujuan Belajar
Manajemen Perilaku (Behavior) dalam Perspektif
Memahami Apa Penyebab Perilaku Siswa: Mengadakan Analisis Lingkungan/Asesmen Fungsional
Strategi untuk Membantu Siswa Mengembangkan Keterampilan Perilaku yang Baru
Pendekatan Kelompok untuk Mengembangkan Rencana Perubahan Perilaku yang Positif
Ringkasan
Aktivitas Implementasi
Bacaan yang Disarankan
APENDIKS
REFERENSI
INDEKS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar